Pesan

SELAMAT DATANG..........

Kamis, 14 April 2011

Hidup Berkelompok



          Guilemot adalah sejenis burung laut yang senang hidup berkelompok. Ribuan burung ini hidup bersama di puncak tebing dan batu karang. Karena tidak pandai membuat sarang, mereka hanya meletakkan telur di atas batu karang atau di tanah terbuka. Untung, telur mereka tidak mudah jatuh dari tebing karena memiliki bentuk yang unik, yaitu seperti buah pir dengan salah satu ujung lebih runcing daripada ujung lainnya. Bentuk yang unik ini membuat telur mereka hanya menggelinding melingkar jika didorong atau terantuk.
           Karena burung Guilemot tinggal di tebing batu karang yang sulit dijangkau, sebagian besar pemburu darat tidak bisa mengambil burung ini atau telur mereka. Untuk menghadapi burung lain yang mau mencuri telur mereka, seluruh kawanan burung itu bersatu memekik dan mematuk musuh-musuhnya. Kebersamaan dan kepandaian mereka mencari tempat berlindung benar-benar patut mendapat acungan jempol
           Orang percaya harus belajar hidup berkelompok seperti Guilemot. Kita harus hidup berdampingan dalam persekutuan sehingga kelemahan orang lain ditutupi oleh kekuatan kita;dan kelemahan kita ditutupi oleh kekuatan orang lain. Ketika menghadapi persoalan kita harus saling mendukungsatu dengan yang lain. Suasana seperti ini paling ideal dikembangkan dalam kelompok sel yang jumlah anggotanya tidak begitu besar.
           Orang percaya juga perlu tinggal di batu karang agar terlindung dari musuh. Mazmur 31:2 berisi tentang doa Daud bahwa Tuhan menjadi tempat perlindungan yang aman bagi orang percaya. Tidak satupun musuh sanggup menjamah atau melukai kita tanpa seizing Tuhan. Jika anda merasa cemas, takut dan tak berdaya, berlindunglah kepada-Nya. Dia tidak pernah mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar