Pesan

SELAMAT DATANG..........

Senin, 21 Februari 2011

IMAN YANG MEMINDAHKAN GUNUNG


Tahun 1952 Edmund Hillary berusaha mendaki puncak Everest yang merupakan gunung tertinggi di dunia, tapi di tengah jalan ia gagal. Ia sangat kecewa. Saat melakukan evaluasi, ia menunjuk gambar gunung itu dan berkata “Gunung Everest, kali ini engkau mengalahkanku, tapi suatu kali aku akan mengalahkanmu karena kamu tidak bertumbuh lagi, sedangkan aku masih terus bertumbuh.” 29 Mei 1952, Edmund Hillary menjadi orang pertama yang menaklukkan gunung itu. Sejak saat itu, ratusan bahkan ribuan orang berhasil mendaki puncak gunung tersebut karena terinspirasi keberhasilannya.
            Dalam hidup kita, ada begitu banyak puncak gunung, rntah itu cita-cita yang tinggi atau kesulitan yang menghadang di depan. Ada kalanya kita gagal menaklukkan gunung kita dan merasa kecewa dan patah semangat. Namun kiranya pengalaman Edmund Hillary itu mampu mengilhami kita. Gunung tidak bertumbuh. Ia tetap setinggi itu. Kita bisa bertumbuh dalam iman, kekuatan mental, dan semangat berjuang kita. Kalau kita bersandar kepada Tuhan dan menantikan Dia, Ia akan memberikan kekuatan baru bagi kita seperti burung rajawali. Kita akan berlari dan tidak menjadi lesu. Kita akan berjalan dan tidak menjadi lelah sampai akhirnya kita mampu menaklukkan gunung di depan kita.
Matius  17:20b
Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar