Pesan

SELAMAT DATANG..........

Jumat, 28 Januari 2011

Suka Menolong


       Sir Bartel Fere, seorang bangsawan Inggris, menjadi gubernur di India pada tahun 1960. Oleh keluarganya dan teman-temannya, ia dikenal sebagai “orang yang suka menolong”. Pada suatu ketika ia kembali dari perjalanan yang jauh. Istrinya lalu menyuruh seorang pembantunya yang baru untuk menjemput Sir Bartel Fere dan membantu membawakan barang-barangnya. “Bagaimana saya bisa mengenali Sir Bartel?” tanya pelayan itu. Istri gubernur itu pun menjawab, “Carilah seorang laki-laki yang berperawakan tinggi yang sedang menolong orang lain.”
       Betapa kuat pengaruh kalimat itu pada orang lain bila kita dianggap sebagai orang yang suka menolong! Firman Tuhan menyatakan beberapa contoh bila seseorang membawa keinginan yang baik kepada Kristus. Pada waktu Yesus berkhotbah di sebuah rumah, banyak sekali orang yang berkerumun di rumah itu, sampai-sampai tidak ada orang lain lagi yang dapat masuk. Meskipun demikian, ada empat orang yang naik ke atap rumah, lalu membongkar atap itu dan menurunkan kawannya yang lumpuh bersama dengan tempat tidurnya melalui atap tersebut. Tindakan yang penuh kasih untuk menolong tersebut membuahkan hasil yang nyata – kesembuhan bagi teman tersebut. (Galatia 6:10)

                Kekristenan ditandai dengan salib. Semakin kita dekat dengan Tuhan, dimana ada suatu persekutuan yang indah dengan Tuhan setiap saat (Hubungan vertikal), maka akan semakin baik pula hubungan kita dengan sesama manusia (Hubungan horizontal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar