Pesan

SELAMAT DATANG..........

Senin, 31 Januari 2011

Jika Anda Memetik Bunganya, Anda Harus Puas Tanpa Memperoleh Buahnya

Tuhan adalah Tuhan dari musim: “Untuk segala sesuatu ada masanya untuk apa pun di bawah langit ada waktunya” (Pengkhotbah 3:1). Perkara-perkara yang berbeda jelas terjadi selama musim atau masa yang berbeda.
  Ada musim dingin di dalam Tuhan. Ini adalah musim persiapan, pewahyuan, dan pengarahan. Ini juga waktu ketika akar bertumbuh. Tuhan ingin menegakkan dasar yang benar di dalam Anda selama musim ini. Akan tetapi, tidak ada tuaian sekarang.

Ada musim semi di dalam Tuhan. Inilah waktunya untuk menanam, mencangkul, dan memupuuuk. Dengan kata lain, kerja keras. Tuhan ingin Anda mengerjakan rencana Anda. Namun, tidak ada tuaian pada musim semi.
Ada musim panas di dalam Tuhan. Musim panas adalah waktu pertumbuhan besar. Sekaranglah waktunya ketika aktivitas, kepentingan, dan orang mulai mengelilingi ide yang Tuhan berikan kepada Anda. Untuk semua aktivitas musim panas, hanya ada tuaian minimum. Akan tetapi kemudian datanglah musim gugur.
Inilah waktu tuaian Tuhan. Selama musim inilah tuaian dipungut dalam proposi yang jauh lebih besar dibandingkan pekerjaan atau aktivitas yang sudah dikerahkan. Akan tetapi, kebanyakan orang tidak pernah berhasil mencapai musim gugur. Sering kali mereka akhirnya berhenti di tengah jalan karena mereka tidak tahu di dalam musim apa mereka berada.
    Ketika Anda mengerti bahwa Tuhan adalah Tuhan dari musim, ini menyiapkan Anda untuk mengerjakan hal yang benar pada waktu yang benar. Ini mengilhami Anda untuk bertekun hingga musim gugur. “Anda menciptakan musim sukses setiap kali Anda menyelesaikan sebuah perintah dari Tuhan” (Mike Murdock). Pecayalah kepada Tuhan untuk tuaian yang baik, tetapi teruslah mencangkul: Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya (Pengk. 3:11). Tuhan mempunyai  waktu dan musim yang tepat bagi Anda. 
(Disadur dari Buku Mustahil menjadi Mungkin, John Manson)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar